4/5 Direction Yang Akan Datang Ke Jakarta

One Direction - Jakarta 2015

Konfirmasi tidak lengkapnya formasi One Direction yang akan datang ke Jakarta, dengan Zayn Malik pulang lebih awal, mengagetkan calon penonton. Ini seperti Take That tanpa Robbie Williams. Seperti Boyzone tanpa Stephen Gately. Tapi yang membedakannya adalah jauh hari sudah diketahui absennya Robie William menemani Take That di Jakarta karena dirinya sudah mengundurkan diri. Sedangkan Stephen Gately sudah meninggalkan dunia ini, ketika Boyzone berencana menggelar malam reuni.

Formasi tak lengkap, tetaplah formasi tak lengkap. Mungkin hanya ada satu kesempatan untuk menonton One Direction, yaitu nanti minggu depan tanggal 25 Maret. Seisi stadion Gelora Bung Karno sudah menunggu-nunggu dari tahun lalu. Hanya akan ada empat orang yang berdiri di atas panggung hari itu.

Pertunjukan tetap akan berjalan. Empat orang dari lima orang lebih baik daripada tidak ada pertunjukan sama sekali. Apalagi di Asia Tenggara, One Direction sempat berkonser secara lengkap di Singapura dan Thailand. Sangat menyesakkan kalau buntutnya dibatalkan sama sekali.

Saya coba untuk menanyakan ke seoarang yang sudah menunggu mereka cukup lama. “Sudah tahu Zayn Malik tidak ikut main di Jakarta?”

“Terus, apa masalahnya?” jawabnya.

Jangan terlalu dibawasa emosional. Ya, kita akan tetap pergi ke Senayan di tanggal 25 Maret.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail