Akhir Pekan Rock In Solo 2013 Selama 2 Hari

rock in solo 2013

Rock In Solo merupakan festival metal paling konsisten yang diselenggarakan di luar Jakarta. Sempat limbung tahun lalu, dan berhasil langsung bangkit dengan membuktikan festival tetap berjalan, tahun ini festival akan dilangsungkan selama 2 hari di tanggal 2 dan 3 November.

Muncul sebagai headliner di hari pertama adalah band death metal asal Italia, Hour Of Penance. Sebagi penutup festival, di hari kedua band blackened death metal dari Polandia, Behemoth, mendapatkan kehormatan. Dari siang hari panas bolong, deretan band berisik dari berbagai genre akan menghanguskan salah satu kerajaan di tanah Jawa yang sedang dilanda prahara.

Benteng Vastenburg akan menjadi saksi bisu betapa besarnya minat dan massa kaos hitam yang dimiliki oleh Jawa dan sekitarnya. Menjawab desakan harga tiket yang lebih murah, panitia secara mengejutkan memotong harga tiket yang sebelumnya sudah diumumkan. Harga tiket terusan untuk dua hari penuh adalah Rp 62.500, sedangkan tiket harian baru tersedia di venue di hari H dengan harga Rp 43.750 per harinya. Harga seperti ini sangat bersahabat bagi mereka yang antusias mengikuti Rock In Solo dari tahun ke tahun.

Dua band headliner yang pernah naik panggung di Jakarta, diharapkan tidak menyurutkan penggemar metal untuk datang ke Solo. Apalagi Behemoth berencana untuk mengeluarkan album baru di awal tahun depan,  siapa tahu akan ada beberapa lagu baru yang akan lewat di festival ini.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail