Eminem – Headlights, Lagi-Lagi Tentang Ibunya

Drama perselisihan antara Eminem dan ibunya selalu muncul di setiap albumnya. Dari yang begitu bencinya sehingga sepertinya rapper ini tidak mau melihat ibunya lagi, sampai tahap kedewasaan yang meminta maaf kepada ibunya dan mencoba untuk berbaikan.

Hubungan antara ibu dan anak ini memasuki babak baru. Klip Headlights ini dilihat dari sudut pandang pertama sang ibu terhadap anaknya. Sang ibu tidak banyak berubah masih saja mengkonsumsi alkohol. Dengan asumsi saya sendiri, sang ibu sudah cukup tua dan merasa lelah untuk hidup sendirian. Beliau, seperti ibu-ibu yang lain, kangen dengan anaknya. Bagaimanapun naik turun hubungan ibu dan anak, tetap saja ini adalah ibu dan anak.

Kalau di negeri ini, anak yang sukses secara finansial akan membahagiakan ibunya,kecuali Malin Kundang. Di negara tempat Eminem tinggal, tidak kelihatan seperti itu. Ibunya masih tinggal di rumah tua, sedangkan Eminem tinggal di rumah besar yang dijaga oleh satpam bahkan satpam ini yang menghalangi ibu untuk bertemu anaknya.

Vokal Nate Ruess menambah sendu suasana video klip ini. Walaupun di akhir klip terdapat secercah cahaya. Tapi tema ini sepertinya masih akan terus digali di album-album Eminem berikutnya. Selamat Hari Ibu di sana.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail