Insiden Kukar Rockin’ Fest Populerkan Band Lain, Selain Testament

Kukar rockin fest 2014

Pengorganisasian pertunjukan langsung adalah mengelola kekacauan. Hampir tidak ada pertunjukan langsung yang lancar-lancar saja, mayoritas selalu timbul masalah. Ada yang isunya hanya ditekan di belakang panggung dan tidak sempat mencuat. Ada yang menyeruak ke permukaan menjadi konsumsi media arus utama dan media sosial, seperti yang terjadi di Kukar Rockin’ Fest 2014.

Sebagai headliner di festival ini, Testament mendapatkan sorotan tajam karena kelakuannya. Dari sumber lain disebutkan Testament minta untuk mengundurkan jadwalnya naik pentas, tapi pada saat band persis sebelumnya, Power Metal di atas panggung, Testament minta untuk segera main padahal mereka minta jadwalnya mundur. Di pernyataan resminya (dengan terjemahan bahasa Indonesia dari Google Translate yang menyedihkan), disebutkan Testament harus mengejar pesawat, karena itu mereka perlu untuk bermain sesuai jadwal.

Entah versi mana yang benar, saya tidak terlalu peduli. Setelah membaca berita insiden ini pun saya tidak kehilangan selera untuk mendengarkan Testament. Kalau mereka datang lagi ke Indonesia untuk menggelar gig di kota saya maupun dekat kota saya, saya akan mendatanginya. Saya hanya peduli dengan musiknya, tidak peduli dengan tingkah polahnya.

Tapi selalu ada hal positif yang bisa ditarik dari suatu kejadian yang menarik perhatian di dunia gila, di dunia maya. Band sebelumnya yang persis dijadwalkan sebelum headliner, yaitu Power Metal, mendapatkan perhatian publik metal dunia. Mereka jadi penasaran, band seperti apa yang menamakan dirinya sama dengan sebuah genre di belantara metal. Lagu Power Metal dicari di You Tube. Popularitas mereka mendadak terangkat. Seharusnya Power Metal dapat memanfaatkannya untuk mempertahankan nama mereka tetap terdengar.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail