Keempat Kalinya Helloween Dengan Sudut Pandang Lebih Tinggi

Helloween - 22 okt 2015 630

Ini adalah untuk keempat kalinya saya menonton Helloween. Di tiga kali pertunjukan sebelumnya saya berada di dekat panggung, berdiri dan melompat sambil ikut menyanyi kencang. Untuk keempat kali saya merasa perlu untuk memakai sudut pandang baru. Saya mengambil tiket yang lebih murah, duduk di atas tribun melihat padatnya area festival. Dan saya tidak menyesalinya.

Helloweennya sendiri masih tetaplah band yang sama ketika pertama kali saya menontonnnya. Masih ada gaya bergitar dengan lambaian seragam seirama seperti Soneta, mereka masih bercanda di atas panggung, Weikath masih merokok sambil bergitar dan tentunya mereka masih bisa membuat penonton bernyanyi kencang.

Walaupun hall basket Senayan bukanlah pilihan yang baik untuk menjalankan gig karena pantulan suaranya sehingga tidak bisa menghasilkan suara yang bersih, tapi penonton yang tahu betul lirik dan riffnya tidak terlalu mempedulikannya. Mereka terus menguras tenaganya di pertunjukan sepanjang 1 jam 45 menit untuk menunjukkan bahwa mereka adalah penggemar Helloween paling setia dan paling gila.

Dilihat dari tribun, penonton di area festival tampak sangat bergembira. Saya yakin di antaranya ada yang pertama kali bahkan sudah lebih dari empat kali, menontonnya tidak hanya pertunjukan di Jakarta saja. Mau pertama kali atau kesekian kali intesitasnya masih sama, bersenang senang dari trek pertama Eagle Fly Free sampai habis I Want Out. Tidak muncul rasa bosan karena nomor klasik Future world dan I Want Out selalu dimainkan di setiap pertunjukan.

Bahkan di nomor-nomor album terbaru seperti My God-Given Right dan Heroes, yang ada di dalam hall basket Senayan tidak berhenti bernyanyi. Ini bukti bahwa penonton yang hadir tidak hanya sekedar hadir saja, tapi selalu mengikuti perjalanan karir band power metal legendaris ini.

Adalah pemandangan yang indah dilihat dari atas. Terlihat energi ketika penonton tidak berhenti bergerak. Terlihat kegembiraa ketika mereka mengacungkan tanduk untuk menjawab Are You Metal. Dari atas saya mendapatkan pembuktian untuk tidak meremehkan legenda. Helloween masih bisa bermain sampai berkali-kali lagi dan saya akan kembali menontonnya.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail