Live Streaming Adalah Solusi Ekonomis

youtube_livestream

Banyak sudah artis yang berdatangan ke Indonesia. Bukan hanya yang bernama sedang saja, bernama besar pun sudah pernah menggoyang satu stadion dengan tiket terjual ludes. Tapi akhir-akhir ini arus kedatangan agak melambat. Di awal tahun 2017, Singapura lagi-lagi sudah menyalip Indonesia dengan mendatangkan artis-artis berskala stadion, yang jadwalnya tidak mencantumkan negara kita ini.

Buat yang punya uang tambahan, maka dipensanlah tiket pesawat, kamar hotel dan tentunya tiket konsernya. Kalaupun konser itu juga terjadi di Indonesia, harga yang harus untuk dibayar untuk sebuah tiket tidaklah mungkin semurah harga presale tiket Hammersonic 2017.

Untungnya dan berterima kasih kepada teknologi, konser siapa pun, artis yang berada di permukaan bumi bisa kita tonton di layar komputer melalui Internet. Bahkan sesekali artis besar memberikan kesempatan kepada lebih banyak penggemar di seluruh dunia untuk menontonnya secara langsung lewat tayangan live streaming.

Dalam rangkaian kampanye pemasaran peluncuran album terbarunya Hardwired…To Self-Destruct, Metallica melakukan pertunjukan langsung khusus di House Of Vans, London, yang tempatnya hanya cukup untuk 350 orang saja. Tapi berkat live streaming, seluruh dunia bisa ikut merayakannya.

Beberapa festival besar juga menyediakan fitur live streaming bagi mereka yang terpisah jarak dan biaya. Lollapalooza melakukannya, festival EDM Ultra juga melakukannya, serta ajang lainnya.

Ini menjadi solusi bagi mereka para penggemar musik tapi tidak berkesempatan untuk keluar dari rumah. Keuntungan lainnya adalah kamu akan selalu dekat dengan lemari es di rumah dibandingkan harus membeli sebotol air yang harganya sudah dinaikkan di venue.

Namun kekurangannya juga ada. Seberapa pun besar layarnya dan seberapa pun canggih tata suara di rumah, masih belum sanggup untuk menggantikan atmosfer yang beredar di udara ketika kita meloncat-loncat tepat di depan panggung. Keringat dan degup jatung bereaksi membentuk sensasi bersama dengan ribuan orang lainnya yang sama antusiasmenya.

Kembali lagi ke keuntungannya, simpan jutaan rupiah di kantung atau rekening bank. Kamu tetap bisa melontarkan tangan ke atas, menghantamkan kepala, bernyanyi sekencang-kencangnya dan membayangkan seakan-akan berada di tempat yang sama bersama mereka yang sudah membeli tiket berharga jutaan dengan hanya membayar tagihan bulanan Internet.

Untuk mengetahui jadwal live streaming, ikuti terus kegiatan dan update dari artis dan festival kesukaan kamu lewat media tradisional dan media sosial. Suatu saat kamu pasti akan beruntung.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail