Warna-Warni Pengisi Java Jazz Festival 2017

java-jazz-2017

Java Jazz Festival yang rutin digelar setiap tahunnya buknlah garis keras yang melulu berisikan artis jazz saja. Penggelar acara berusaha untuk membuatnya bervariasi dengan ragam warna genre musik, atau paling tidak yang menyerempet jazz karena sampai sekarang sepertinya belum pernah ada artis metal yang masuk sebagai line-up. Padahal banyak juga penggemar metal yang juga penggemar jazz dan ada juga artis metal yang bermain jazz atau setidak-tidaknya jazz metal.

Setelah pengumuman harga tiket perdana, yaitu harga tiket harian Rp 300 ribu dan untuk terusan tiga hari adalah Rp 750 ribu, kini disusul dengan pemain-pemain yang akan menjadi daya tarik dari sebuah festival. Untuk pengumuman pertama, lebih banyak berisikan artis dari luar Indonesia.

Sebagai ragam warna-warninya festival terdapat artis angkatan baru dan juga artis super duper lama yang sudah membuat rekaman pada tahun 1960-an, selain genrenya yang merentang dari jazz, pop sampai hip hop.

Di deretan artis senior ada Chick Korea Electric Band yang bermain jazz. Di deretan artis juga masuk nama Blood Sweat And Tears yang agak rock sekaligus agak jazz. Eliott Yamin dikenal oleh angkatan muda sebagai jebolan American Idol. Serta grup hip hop sekolah lama, Naughty By Nature akan berceloteh mengenai properti milik orang lain. Untuk melihat lebih banyak artis yang akan membuat Java Jazz Festival sebagai ajang semarak lintas genre dan lintas generasi, lihat ke sini.

Festival jazz terbesar di Indonesia ini akan berlangsung sepanjang tiga hari 3 sampai 5 Maret 2017. Bertempat di lokasi yang sama tahun lalu yaitu JIExpo Kemayoran.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail